Resep Masakan Nusantara Lumpia Ayam Enak dan Lezat

Resep Masakan Nusantara Lumpia Ayam Enak dan Lezat - Selamat datang para pembaca yang ingin belajar memasak online, khusus posting hari ini kami ingin memberikan resep masakan yang enak, mudah dan praktis yang akan memberikan satu resep baru lagi yang bisa anda praktekan dirumah, resep pada artikel ini adalah salah satu resep masakan nusantara dari situs resepaneka.info yang selalu memberikan referensi mengenai resep tersebut, berikut Resep Lumpia Ayam yang Enak dan Lezat selengkapnya....




Resep Lumpia Ayam

Adapun bahan-bahan yang harus disediakan adalah sebagai berikut :

• ½ kg paha ayam fillet
• 1 siung bawang bombay
• 6 butir telur
• 2 buah wortel
• 2 batang daun bawang
• ½ sdt lada bubuk
• garam seukupnya
• 2 sdm tepung sagu
• minyak goreng
• kulit lumpia secukupnya (sesuai keinginan)

Cara membuat lumpia ayam yang enak

1. Bersihkan kulit bawang bombay terlebih dahulu, lalu cincang kasar.
2. Cuci bersih paha ayam yang sudah disiapkan, kemudian cincang kecil-kecil.
3. Siapkan 4 butir telur ayam dalam wadah, lalu kocok lepas.
4. Sementara untuk 2 butir telur lainnya, pisahkan putih telur dan simpan dalam wadah lain.
5. Cuci bersih daun bawang yang sudah disiapkan, kemudian potong-potong halus.
6. Cuci bersih wortel, lalu iris tipis-tipis.
7. Selanjutnya campur semua bahan-bahan di atas, seperti wortel, telur, ayam cincang, bawang bombay, lada bubuk, daun bawang dan garam, lalu masukkan 2 sdm tepung sagu dan aduk hingga rata. Simpan sebagai bahan isian.
8. Lalu ambil 1 lembar kulit lumpia, beri bahan isian secukupnya, lalu lipat sisi kanan dan kirinya dan rekatkan menggunakan putih telur, setelah itu gulung kulit lumpia yang sudah diberi bahan isi tadi. Ulangi cara ini untuk kulit lumpia berikutnya sampai bahan-bahannya habis.
9. Setelah itu, goreng lumpia ayam yang sudah dibuat tadi ke dalam minyak yang telah dipanaskan hingga berubah warna. Lalu angkat dan tiriskan.
10. Lumpia ayampun siap disajikan.




Demikian Resep Lumpia Ayam Enak dan Lezat dari Masakan Nusantara semoga dapat bermanfaat buat kita semua dan menambah wawasan akan masakan nusantara di bumi tercinta kita, terimakasih. Mengulas Semua Resep Masakan Nusantara seperti Resep Membuat Bakso, Resep Membuat Kue dan Resep-resep Lezat yang lainnya. Resep-Resep Masakan Nusantara yang Praktis dan Mudah menjadikan Masakan Indonesia kaya dengan bumbu rempah dan terkenal memiliki rasa yang tajam. Seperti resep yang lainya juga yaitu resep cara membuat botok jagung yang enak dan juga Resep Masakan Nusantara Semur Tuna Lezat


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Masakan Nusantara Lumpia Ayam Enak dan Lezat

Posted by byu-idaho-fhs, Published at 12.05.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar